SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN

Mengejutkan! 4 Fakta Penyakit Autoimun

Penyakit autoimun merupakan masalah kesehatan serius yang sering kali tidak disadari oleh banyak orang. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa fakta mengejutkan tentang penyakit autoimun, termasuk mengapa wanita lebih rentan, peran faktor genetik, pengaruh lingkungan, gejala umum, dan pencegahannya. Mari Simak artikel ini sampai akhir.

  1. Lebih Sering Menyerang Wanita

Penyakit autoimun merupakan penyebab kematian utama bagi wanita, terutama di rentang usia 15-44 tahun. Meskipun kekebalan tubuh wanita umumnya lebih kuat, namun ironisnya, hal ini dapat membuat mereka lebih rentan terhadap serangan penyakit autoimun.

  1. Faktor Genetik

Kelompok keluarga dapat memiliki riwayat penyakit autoimun, tetapi jenisnya bisa berbeda-beda antar individu. Misalnya, satu anggota keluarga mungkin memiliki diabetes, sementara yang lain menderita lupus. Faktor genetik berperan, tetapi ada komponen lain yang memicu reaksi sistem kekebalan tubuh ini.

  1. Pengaruh Lingkungan

Penyakit autoimun dapat dipicu oleh faktor lingkungan, termasuk paparan zat kimia dan sinar ultraviolet. Berbagai produk sehari-hari seperti cat kuku, pembersih disinfektan, bahkan rokok mengandung zat beracun yang dapat memicu reaksi autoimun. Selain itu, perubahan cuaca ekstrim juga dianggap sebagai pemicu potensial.

  1. Gejala Tidak Spesifik

Penyakit autoimun sulit didiagnosis karena gejalanya mirip dengan gejala penyakit umum, seperti lelah, nyeri otot, bengkak, demam, rambut rontok, dan ruam kulit. Ini seringkali menyebabkan kesalahan dalam diagnosis awal.

Setelah mengetahui 4 fakta penyakit autoimun, tentunya kita harus mulai untuk melakukan pencegahan dengan melakukan pola hidup sehat dan diimbangi dengan mengonsumsi suplemen herbal. Nah, satu langkah pencegahan yang dapat diambil adalah dengan mengonsumsi Hepatifit. Hepatifit telah terbukti membantu meningkatkan kesehatan hati, yang dapat berkontribusi pada sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat dan mencegah perkembangan penyakit autoimun.

Penyakit autoimun adalah tantangan kesehatan yang kompleks dan serius. Memahami faktor-faktor yang dapat memicu kondisi ini dan mengambil langkah-langkah pencegahan, seperti mengonsumsi Hepatifit, dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan mencegah risiko penyakit autoimun. Tetaplah waspada terhadap gejala dan berkonsultasilah dengan profesional medis untuk diagnosis dan perawatan yang tepat waktu.

Konsultasi Yuk