...
Pembelian Bulan Desember BONUS KALENDER 2024

Ketahui 10 Buah Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Buah penyubur kandungan dapat dikonsumsi secara rutin bagi yang ingin cepat memiliki momongan. Misalnya, seperti alpukat, pisang, mangga, pepaya, apel, dan lain sebagainya.

buah penyubur kandungan

buah penyubur kandungan

Namun, agar peluang hamil semakin tinggi, penting juga untuk mengetahui masa subur dan bagaimana caranya untuk menyuburkan rahim. Jika ingin tahu kedua hal tersebut, di bawah ini adalah ulasan lengkapnya:

Apa Itu Masa Subur?

Bagi yang ingin cepat hamil, sangatlah penting untuk mengetahui masa subur wanita. Hal ini karena masa subur merupakan periode selama siklus haid ketika seorang wanita punya kemungkinan besar untuk hamil. 

Normalnya masa subur terjadi di 5 hari menjelang ovulasi,di hari ovulasi, dan hari setelah ovulasi terjadi. Dengan mengetahui masa subur maka seorang wanita dapat menargetkan periode yang optimal untuk berhubungan intim dengan pasangan. 

Pasalnya setiap bulannya wanita memiliki pulang hamil sekitar 15%, hingga 30%. Namun pulang hamil dapat menurun seiring meningkatnya usia. Misalnya pada perempuan yang belum mencapai usia 35 tahun, persentase kehamilannya mencapai 30%.

Sementara itu untuk wanita berusia 35 sampai 39 tahun kemungkinan hamilnya hanya 15% saja. Dengan begitu jika selalu memperhatikan masa subur maka peluang kehamilan bisa menjadi lebih tinggi.

Bagaimana Caranya Agar Memiliki Rahim yang Subur?

Ada dua cara untuk dapat menyuburkan kandungan, agar cepat hamil yaitu dengan bantuan medis dan dengan cara alami. Bagi yang ingin mencoba cara alami, berikut adalah yang bisa dilakukan:

  • Mengurangi konsumsi kafein.
  • Rajin berolahraga.
  • Mengkonsumsi makanan, sayuran, serta buah penyubur kandungan.
  • Menghindari banyak mengkonsumsi lemak trans.
  • Menjaga agar berat badan tetap ideal.
  • Membatasi karbohidrat.
  • Menghindari stress.
  • Berhenti minum minuman beralkohol serta berhenti merokok

Buah Penyubur Kandungan

Di atas telah disebutkan jika salah satu cara agar rahim subur yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan. Di bawah ini adalah ragam buah yang dapat menyuburkan kandungan:

1. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lemak yang paling tinggi dan berfungsi sangat baik untuk menyehatkan sel telur. Oleh sebab itu, tidak heran jika alpukat sangat baik untuk menyuburkan kandungan.

Kemudian alpukat juga mengandung banyak nutrisi seperti kalium dan folat yang penting untuk dikonsumsi bagi wanita yang ingin menjalankan program hamil. Bagi wanita yang sulit hamil karena menderita sindrom polikistik ovarium atau PCOS juga dapat mengkonsumsi alpukat Karena kandungan gulanya rendah dan tinggi serat.

2. Semangka

Selain menyegarkan, semangka juga dapat menjadi buah penyubur kandungan. Pasalnya semangka kaya air sehingga dapat memberikan suplai glutathione yaitu jenis antioksidan yang penting untuk meningkatkan kualitas sel telur.

Menurut penelitian semangka juga bersifat antioksidan sehingga mempengaruhi proses reproduksi wanita secara menyeluruh. Kandungan asam folat pada semangka juga tinggi sehingga baik dikonsumsi oleh wanita yang ingin cepat hamil.

3. Blueberry

Rasanya yang asam membuat buah blueberry tinggi akan vitamin C. Selain itu, buah blueberry ini kaya akan serat folat yang baik untuk menyuburkan kandungan. Sifat antioksidan pada blueberry juga dapat membantu menjaga sel reproduksi wanita.

Buah blueberry dapat dikonsumsi dengan berbagai cara misalnya dijadikan snack utuh, bisa dicampurkan dengan yogurt atau dijadikan smoothies. Agar hasilnya lebih maksimal pilihlah blueberry yang organik karena buah ini mudah menyerap pestisida.

4. Pisang

Buah penyubur kandungan yang mudah ditemui dan harganya terjangkau adalah pisang.  Pasalnya pisang mengandung potasium yang tinggi yang dapat meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita. 

Kandungan potasium pada pisang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan energi sehingga dapat memberikan suplai mineral serta nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Selain itu, pisang juga dapat meningkatkan produksi serotonin yaitu hormon kebahagiaan yang dapat menjaga suasana hati sehingga mempengaruhi kesuburan wanita. 

Pisang ternyata juga mengandung vitamin B6 yang mana dapat berfungsi untuk melancarkan siklus. Hal ini penting bagi wanita yang ingin menjalankan program hamil karena haid yang tidak lancar tentunya dapat mengurangi kesuburan rahim.

5. Jeruk Bali

Salah satu jenis buah jeruk yang memiliki kandungan vitamin c tinggi adalah jeruk bali kandungan  vitamin C yang ada pada jeruk bali dapat menyuburkan kandungan dengan cara menstabilkan masa subur dan mendorong pelepasan sel telur. Selain itu, jeruk bali ini juga mengandung kalsium, folat, serta potasium.

Mungkin banyak yang belum tahu jika jeruk bali mengandung poliamin putresin yang fungsinya untuk meningkatkan kesehatan telur dan juga semen.

Hal ini dikuatkan dari penelitian yang menunjukkan bahwa poliamin putresin dapat menurunkan tingkat cacat kromosom pada telur yang telah di ovulasi sebanyak 50%.

Jika ingin mendapatkan khasiatnya sebaiknya makan satu porsi jeruk bali setiap hari. Atau dia kesulitan mencari jeruk bali bisa menggantinya dengan jenis citrus lainnya.

6. Pepaya

Buah penyubur kandungan lainnya adalah pepaya. Delain dapat melancarkan pencernaan, pepaya juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pada rahim agar dapat cepat hamil. 

Pasalnya, pepaya mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh serta organ reproduksi wanita agar bisa berfungsi maksimal. Dengan demikian, pepaya termasuk sebagai buah yang bisa meningkatkan kesuburan dan memperbesar peluang kehamilan.

7. Mangga

Rasanya yang segar membuat mangga menjadi buah favorit untuk dikonsumsi. Buah ini kaya akan vitamin B dan C, serta karoten yang baik untuk menjaga kesehatan wanita. Sifat antioksidan pada mangga juga dapat meningkatkan kesuburan pada wanita.

Tidak hanya sampai di situ, vitamin A pada mangga juga dapat mencegah infeksi dari dalam tubuh dan sifat anti kumannya bisa membunuh bakteri yang dapat menyebabkan diare. Mangga bisa dikonsumsi secara langsung atau mengolahnya menjadi minuman smoothie, jus, atau dalam bentuk salad.

8. Apel

Bagi yang ingin cepat hamil, salah satu buah yang penting untuk dikonsumsi adalah apel. Pasalnya, apel dapat meningkatkan kesuburan rahim pada wanita dan menurunkan resiko terkena infeksi.

Hal ini penting untuk diperhatikan karena bagi wanita yang ingin cepat hamil harus senantiasa menjaga tubuh agar selalu sehat.Berkat kandungan zat besi dan vitamin C pada apel juga dapat meningkatkan peluang kehamilan.

9. Delima

Buah penyubur kandungan yang sudah terkenal khasiatnya sejak zaman dahulu adalah delima. Pasalnya, delima mengandung vitamin B3, A, potasium, asam folat, dan serat yang baik untuk kandungan.Delima juga kaya akan vitamin C serta memiliki sifat antioksidan yang dapat mencegah keguguran.

10. Jambu Biji

Berkat kandungan vitamin A, B3, B6 magnesium, dan asam folat, jambu biji sangat baik untuk menyuburkan kandungan. Kemudian kandungan potasium serta mineral mangannya berfungsi untuk meningkatkan kesuburan kandungan.

Obat Herbal Alami Penyubur Kandungan

Selain mengkonsumsi buah, salah satu cara yang bisa ditempuh agar kandungan subur adalah mengkonsumsi obat herbal alami. Salah satu dari banyaknya jenis obat herbal yang terjamin mutunya adalah Azzahra dari Naturindo Fit.

Azzahra mengandung herbal alami tradisional, seperti daun sirih, manjakani, kunci pepet, kulit kayu rapet, serta antanan gunung yang dapat menyuburkan kandungan, mengatasi gangguan haid, keputihan, dan masalah kewanitaan lainnya.

Jika ingin hasil yang maksimal, konsumsi obat herbal Azzahra beserta buah penyubur kandungan. Tidak perlu khawatir mengkonsumsinya karena Azzahra telah teruji klinis, mengantongi izin BPOM, dan bersertifikasi kehalalannya.

Leave a response

Konsultasi Yuk
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.