...
Pembelian Bulan Desember BONUS KALENDER 2024

Obat Keputihan Alami dan Cepat Sembuh, Ternyata Ini Bahannya!

Keputihan bisa diatasi dengan obat keputihan alami dan cepat sembuh. Masalah kewanitaan paling umum ini dapat diobati dengan obat-obatan tradisional yang aman dan minim efek samping.

obat keputihan alami dan cepat sembuh

obat keputihan alami dan cepat sembuh

Selain untuk mengobati, ramuan tradisional juga dapat dipakai untuk memelihara kesehatan organ intim. Sebenarnya, keputihan merupakan hal wajar yang terjadi pada wanita.

Keputihan yang wajar biasanya terjadi ketika mendekati masa menstruasi. Untuk itu, pengobatan secara herbal dianggap lebih aman dikonsumsi rutin daripada yang berbahan kimia.

Jenis Keputihan yang Perlu Diobati

Keputihan adalah adanya produksi cairan dari organ genital wanita yang tidak berupa darah melainkan cairan bening encer tidak berbau. Sebenarnya, keputihan ini adalah cara alami dari tubuh wanita untuk menjaga organ intim dari infeksi.

Namun, keputihan juga bisa menjadi sebuah penyakit ketika disertai dengan pemicu lainnya. Produksi lendir yang berlebih di area vagina bisa jadi berbahaya apabila dipicu oleh adanya jamur, bakteri, dan juga parasit.

Keputihan yang perlu diobati, tentu saja yang tidak normal dan menyebabkan permasalahan kewanitaan lain. Infeksi keputihan ini sendiri terbagi dua yaitu menular dan tidak menular. Keputihan yang tidak menular adalah yang disebabkan oleh bakteri dan jamur pada vagina.

Sedangkan keputihan yang menular adalah yang disebabkan oleh penyakit seksual menular (PMS) seperti gonore, chlamydia, dan juga trikomoniasis. Di Indonesia sendiri, kasus keputihan cukup tinggi yaitu 75 persen dari 118 juta wanita.

Pada keputihan yang tidak normal, akan muncul tanda-tanda di bawah ini:

  • Lendir keluar dalam jumlah banyak.
  • Lendir tampak berwarna dan keruh. Warna bisa bermacam-macam mulai dari kekuningan, kehijauan, atau kecoklatan.
  • Ada bau tak sedap.
  • Vagina terasa panas dan juga gatal.
  • Nyeri pada perut bagian bawah serta panggul.

Jika tanda-tanda di atas muncul, maka jelas keputihan yang Anda alami adalah keputihan yang harus diobati. Jika dibiarkan bisa menyebabkan munculnya penyakit lain karena bakteri atau jamur yang terus menyebar.

Penyebab keputihan itu sendiri ada beragam dan yang paling sering menjadi sebab adalah kurang higienisnya area kewanitaan. Misalnya, penggunaan pakaian dalam yang lembab atau basah dalam waktu lama, penggunaan sabun atau lotion vagina yang beraroma, tidak menjaga kebersihan.

Mencegah Keputihan Muncul Kembali dengan Cara dan Obat Alami

Memelihara kesehatan organ kewanitaan bisa dilakukan dengan cara alami. Untuk keputihan, ada obat keputihan alami dan cepat sembuh yang bisa ditemukan di sekitar kita dengan mudah. Beruntunglah Indonesia ini kaya akan rempah-rempah dan tanaman obat.

Berikut ini adalah obat keputihan alami dan cepat sembuh yang bisa dilakukan secara rutin:

1. Membasuh dengan Larutan Daun Sirih

Menghilangkan keputihan bisa dilakukan dengan cara membasuhkan hasil rebusan daun sirih. Ambil tiga sampai 4 helai daun sirih, kemudian rebuslah hingga daun sirih layu. Setelah itu, silahkan tunggu hingga air rebusan ada di suhu suam-suam kuku kemudian basuhkan ke area vagina.

Kandungan antiseptik pada daun sirih ampuh membunuh jamur dan bakteri yang menyebabkan infeksi. Lakukan cara ini 2 kali sehari ketika keluhan datang. Untuk terapi memelihara kesehatan, cara ini bisa dilakukan seminggu sekali.

2. Mengonsumsi Kemangi

Kemangi mengandung antibiotik alami yang bisa digunakan untuk membunuh bakteri. Daun kemangi merupakan obat keputihan alami dan cepat sembuh karena berfungsi sama seperti antibiotik. Bakteri bisa dibunuh dengan cepat sehingga keluhan keputihan dapat segera diatasi.

Caranya adalah dengan mengkonsumsinya langsung. Kemangi cocok dijadikan lalapan, ketika makan nasi bersama lauk dan sambal. Selain menjadikannya lalapan, kemangi juga bisa dimasak dan dimasukkan sebagai penambah aroma masakan.

3. Meminum Rebusan Daun Jambu Biji

Ini merupakan salah satu manfaat daun jambu biji yang tidak terduga. Fungsi daun jambu biji yakni sebagai astringent yang kuat, sehingga dapat membunuh jamur dan bakteri yang tumbuh di area kewanitaan. Daun jambu juga baik untuk memelihara kesehatan tubuh, jika dikonsumsi rutin.

Penggunaan daun jambu biji untuk keputihan adalah dengan cara merebusnya. Setelah direbus, saring air rebusan tadi lalu minum ketika sudah hangat. Selain direbus lalu diminum, air rebusan juga bisa digunakan untuk membasuh area vagina.

4. Meminum Ramuan Kunyit dan Temulawak

Jamu tradisional dari kunyit dan temulawak sudah sejak dulu dipercaya bisa menjaga kesehatan organ kewanitaan. Ramuan ini dapat mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri penyebab keputihan. Kunyit dan temulawak memiliki efek anti peradangan, untuk itu keluhan seperti keputihan bisa diatasi.

Cara mengolahnya adalah dengan mengambil 1 ruas temulawak dan 2 ruas kunyit kemudian parut lalu rebus. Saring air rebusan kunyit dan temulawak kemudian minum hangat-hangat. Jika tidak menyukai rasa pahit, maka bisa ditambahkan madu ke dalamnya.

5. Meminum Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Untuk keputihan, madu bisa digunakan dengan cara meminumnya langsung.

Madu memiliki khasiat anti inflamasi, membunuh bakteri, menjaga daya tahan tubuh, dan menyehatkan organ kewanitaan. Untuk hasil terbaik, gunakan madu kapuk.

Obat Keputihan Alami dan Cepat Sembuh Naturindo

Naturindo adalah produsen jamu dan obat-obatan tradisional yang sudah berpengalaman selama 10 tahun. Berbagai obat tradisional dari bahan-bahan alami telah diproduksi Naturindo.

Obat-obatan dari Naturindo, bisa digunakan untuk berbagai jenis penyakit salah satunya keputihan. Produk khusus untuk wanita dari Naturindo adalah Azzahra yang merupakan kapsul jamu modern dari bahan-bahan yang berkhasiat.

Terbuat dari bahan alami asli Indonesia seperti ekstrak daun sirih, rimpang temulawak, rimpang kunci rapet, daun sambiloto, kayu kulit pepet, dan manjakani. Azzahra Naturindo memiliki khasiat ampuh menjaga dan mengobati keluhan di organ intim wanita seperti:

  • Mengatasi nyeri saat haid.
  • Mengobati bau tak sedap pada organ kewanitaan
  • Mengurangi produksi lendir berlebih.
  • Mengobati haid tidak lancar.
  • Mengobati gatal pada area kewanitaan.
  • Mengatasi keputihan.
  • Mengencangkan otot kewanitaan.

Azzahra praktis diminum karena hadir dalam bentuk kapsul dengan formula dan komposisi yang dibuat dari resep asli Kerajaan Mataram. Dalam satu kemasan Azzahra terdiri dari 50 kapsul yang setara dengan bahan-bahan berikut ini:

  • Daun Sirih sebanyak 50 mg
  • Manjakani sebanyak 50 mg
  • Kunci Pepet 50 mg
  • Pimpinella pruatjan 50 mg
  • Kulit Kayu Rapet 50 mg

Untuk hasil maksimal, dosis yang dianjurkan adalah 2 kapsul 3x sehari. Rutin minum Azzahra, maka keputihan bisa cepat diatasi tanpa perlu repot mengolah jamu sendiri.

Azzahra juga aman dikonsumsi rutin karena tidak ada efek samping serta terbuat dari berbagai jenis bahan alami. Selain itu, pengolahannya juga modern dengan teknologi pembuatan jamu terbaru. Serta ada sertifikasi pada semua produk Naturindo yaitu sertifikasi halal MUI, ijin edar dan juga sertifikasi dari Badan POM.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai obat keputihan alami dan cepat sembuh. Gunakan hanya obat yang terbuat dari berbagai bahan alami karena minim efek samping dan aman. Khasiat bisa langsung dirasakan dengan rutin mengkonsumsinya.

Leave a response

Konsultasi Yuk
Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.